Kuliah Perdana PLB UNJ Bersama Diffa

Rabu, 12 September 2012 Majalah diffa bersama Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Universitas Negeri Jakarta mengadakan kuliah perdana dalam rangka pengenalan kegiatan kampus. Kuliah perdana yang juga dihadiri oleh 45 mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Universitas Negeri Padang. Dalam kesempatan tersebut diffa hadir sebagai satu-satnya media disabilitas di Indonesia sekaligus menjadi majalah referensi yang bisa membantu tugas-tugas mahasiswa dalam dunia disabilitas.

Tentunya ini menjadi ketertarikan tersendiri bagi mahasiswa yang mengikuti kuliah perdana khusunya mahasiswa dari Universitas Negeri Padang. “Saya senang, baru tahu kalau ada media khusus penyandang cacat,” ujar Suci Ramadhani mahasiswi UNP. Suci menambahkan “kedatangan kami ke UNJ untuk study tour, sejauh mana pendidikan inklusif yang ada di PLB UNJ dengan universitas kami. Saya berharap ada kegiatan seperti ini lagi dan mungkin bisa bekerja sama dengan diffa,” jelasnya saat wawancara.

ragamolsep 1DR. Totok Bintoro, M.PD dan DR.Asep Supena, MP.Si selaku pembicara serta komunitas peduli disabilitas. Dalam kesempatan tersebut Asep Supena memaparkan materi tentang peristilahan untuk penyandang disabilitas, model pendidikan khusus, dan kurikulum dalam pembelajaran yang baik untuk anak berkebutuhan khusus. “Kadang kita menilai bahwa disabilitas masih dipandang sebelah mata. Sebenarnya itu hal yang salah, masih beruntung penyandang disabilitas dipandang sebelah mata toh nyatanya malah gak dipandang sama sekali” ujarnya dengan tawa.

(Rubrik Ragam Diffa Online 2012)

 

 

 

Cari Artikel

Versi Cetak

Mitra

fordbanner

Corporate Social Responsibility

mediakita 2012 3

 

320x60-df

logoIB2a

Puisi-puisi

Majalah Diffa on Facebook



Jaringan

 

LogoRumahAutis

Logo Daksa

logo-gagasmedia

sehjiralogo

 thisablelogo